ADS LEVEL PAGE PERTOLONGAN PERTAMA RACUN LABA-LABA DENGAN PROFESIONAL | PERTOLONGAN PERTAMA TERKENA RACUN LABA
HEADER 336x280
responsive

PERTOLONGAN PERTAMA RACUN LABA-LABA DENGAN PROFESIONAL

ADSENSE IN ARTICLE AD
ADSENSE 336x280 bawah judul

 KLINIK PERDITA

Tentu akan sulit untuk mengidentifikasi jenis laba-laba yang sudah menggigit, jadi artikel ini bertujuan untuk mengobati gejala dari gigitan laba-laba yang biasanya muncul.
Berikut 4 tips sederhana bagaimana cara mengatasi gigitan laba-laba:
  1.  Pertama, pastikan luka tersebut memang akibat gigitan laba-laba. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan melihat laba-laba tersebut ketika sedang menggigit.
    Namun, karena ini jarang terjadi, cobalah untuk melihat dari dekat dan lihat apakah terdapat luka tusukan kecil.Gigitan laba-laba biasanya akan meninggalkan bekas tusukan kecil, meskipun ini sulit terlihat karena laba-laba memiliki taring yang kecil dan tipis.Luka akibat gigitan laba-laba seringnya akan menghilang dalam beberapa jam sehingga membuat identifikasi menjadi semakin sulit.Hal yang cukup melegakan adalah sebagian besar gigitan laba-laba hanya akan menyebabkan iritasi, sehingga akan lebih mudah mengatasinya
  2. Bersihkan terlebih dahulu area gigitan dengan sabun dan air hangat, lakukan dengan perlahan.
    Selain membersihkan area gigitan, hal ini bertujuan untuk membantu mencegah terjadinya infeksi.
    Setelah dibersihkan, hindari menyentuh atau menggaruk luka gigitan karena akan menyebabkan iritasi bahkan memperparah kondisi luka.
    Bila diperlukan, pada area gigitan bisa diberi kain kasa atau perban untuk mencegah agar tangan tidak menggaruk area tersebut.
    Bila benar itu akibat gigitan laba-laba biasanya akan timbul rasa sakit atau sedikit mati rasa di sekitar area bekas gigitan.
  3. Bisa pakai ikat tali / kain untuk mengurangi peneybarannya / cop bekam di area luka
  4. Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah memantau bekas gigitan  Bila kondisinya memburuk atau sakitnya bertambah parah, segera temui dokter.Segera berobat ke rumah sakit /klinik untuk pengobatan nya jangan di tunda-tunda.
    Satu-satunya hal yang perlu dikhawatirkan akibat gigitan laba-laba adalah jika orang yang telah digigit menampakkan tanda-tanda reaksi alergi.
    Catatan: apabila kamu mendapatkan gigitan dari laba-laba beracun seperti laba-laba black widow atau pertapa coklat, segera mencari perhatian medis. Juga, dapatkan bantuan medis jika kamu tidak yakin apakah gigitan tersebut dari laba-laba beracun. Mengatasi gigitan laba-laba sebaiknya dilakukan dengan cepat untuk mengurangi risiko luka yang semakin parah.

Arachnidisme adalah gigitan laba-laba
Laba-laba tidak memakan manusia seperti beberapa serangga penggigit. Laba-laba biasanya menggigit sebagai mekanisme pertahan. Kebanyakan gigitan laba-laba, secara medis dikenal sebagai arachnidisme, bukanlah masalah yang mengkhawatirkan.
Mereka dapat menyebabkan gejala ringan seperti peradangan terbatas, kemerahan, nyeri dan gatal-gatal. Tergantung pada jenis laba-laba, gejalanya dapat berlangsung beberapa jam sampai beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu.
Namun, gigitan dari laba-laba beracun seperti laba-laba black widow dan pertapa coklat yang umumnya tinggal di daerah yang tak terganggu adalah berbahaya.
Dalam kasus tersebut, dianjurkan untuk mendapat bantuan medis, khususnya jika kamu mengalami gejala seperti pembengkakan parah, rasa sakit yang kuat dan kekakuan, kejang otot, demam dan menggigil, sakit perut, muntah, kesulitan bernapas dan merasa pusing.
Pada saat itu, gigitannya mungkin tidak tampak langsung serius tapi dapat menjadi parah setelah beberapa waktu.
Ketika mengobati gigitan laba-laba, tujuan utamanya adalah menetralisir gigitan dan menyingkirkan racun di dalam tubuh. Banyak pengobatan rumah yang efektif dapat mengurangi gejala dan mempercepat penyembuhan. Apabila gejalanya tetap setelah beberapa hari, kunjungi dokter.

KLINIK PERDITA ( HOMECARE/KUNJUNGAN RUMAH & PERAWATAN LUKA MODERN ) BANDUNG
ALAMAT    : Jalan Cilengkrang 1 Bandung
Kontak        : 087885527598
WEBSITE  :KLINIKPERDITA.COM










ADSENSE 336x280 bawah artikel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERTOLONGAN PERTAMA RACUN LABA-LABA DENGAN PROFESIONAL"

Posting Komentar

FLOATING ADS